Dewi Perssik Sempat Tak Percaya Saat Dikabari Jupe Berpulang

Minggu, 11 Juni 2017 - 14:23 WIB
Dewi Perssik Sempat Tak Percaya Saat Dikabari Jupe Berpulang
Dewi Perssik Sempat Tak Percaya Saat Dikabari Jupe Berpulang
A A A
JAKARTA - Kepergian Julia Perez atau Jupe pada Sabtu (11/6/2017) meninggalkan duka mendalam bagi banyak rekan dan sahabatnya. Tak terkecuali Dewi Perssik, yang sempat berseteru dengan Jupe beberapa waktu lalu.

Pedangdut yang akrab disapa Depe itu kali pertama mendengar kabar kepergian Jupe saat masih berada di lokasi syuting. Depe awalnya tidak percaya, tapi dia kemudian menghubungi Ruben Onsu, yang ternyata membenarkan kabar tersebut. Begitu tahu bahwa kabar itu benar, Depe pun bergegas pergi ke pemakaman dan rumah duka.

"Pastinya saya berbelasungkawa atas sahabat kita yang mendahului kita ke ramhatullah. Saya dapat kabar jam setengah satu, lagi di lokasi syuting. Saya udah denger tapi nggak percaya, akhirnya nanya ke Ruben, ternyata benar. Akhirnya saya izin supaya saya bisa ngelayat, liat jenazah terakhir kalinya. Saya nyampai langsung ke pemakaman. Nunggu sepi, baru ngaji, baru ke keluarga," paparnya saat ditemui di rumah duka Jupe di kawasan Cibubur, Jakarta, Sabtu (10/6/2017) malam.

Di mata Depe, Jupe adalah sosok yang kuat dan sayang keluarga. Kedekatan Jupe dan Depe inipun terbilang istimewa. Beberapa tahun lalu, keduanya sempat berseteru dan bahkan masing-masing harus mendekam di penjara. Tapi, seiring berjalannya waktu, mereka pun bisa saling memaafkan dan akrab kembali.

"Dia sosok wanita kuat, berbakti sama orang tua. Waktu mau pulang saya pamit ke mamanya Jupe. Kata mamanya, 'Tungguin di sini, temenin mama', akhirnya nemenin mama di sini. Saya bilang, 'Anggaplah saya anak sendiri ya, mama harus iklas dan tabah'. Adiknya cerita, Jupe bilang, 'Saya kok sayang banget ya sama Dewi. Dengan kejadian yang pernah terjadi, saya menyesal, tolong bilang Dewi maafin saya'," tutur Depe.

Lebih lanjut Depe menceritakan kenangan kata-kata terakhir Jupe untuknya. Dia pun mengungkapkan bahwa sebenarnya dia dan tim dari Eko Patrio telah memiliki rencana untuk membuat sebuah proyek bersama Jupe kalau dia sembuh. Sayang, takdir berkata lain.

"Jupe bilang ke saya harus bisa jaga kesehatan. Kita kadang lupa dengan kondisi, akhirnya drop seperti yang terjadi sama Jupe. Kemarin sempet ada rencana project bareng, mau bikin lagu dan sinetron bareng, dan film lagi. Semua udah ter-planning, tapi Allah berkehendak beda. Allah udah manggil duluan," beber Depe.

Jupe mengembuskan napas terakhirnya di RSCM, Jakarta, Sabtu (10/6/2017) sekitar pukul 11.12 WIB. Penyanyi yang memiliki nama asli Yulia Rahmawati meninggal akibat kanker serviks stadium empat yang dideritanya sejak tahun 2012.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)